Kamis, 25 September 2008

GEMA KEHIDUPAN



Pada liburan panjang, Nampak seorang bapak dan putranya yang kecil asyik berjalan-jalan disebuah lembah diperbukitan yang indah dan sejuk. Mereka telihat riang gembira sambil berlari-lari kecil disebuah pematang kebun yang disekitarnya penuh dengan tanaman buah buahan.

Karena senangnya tidak terasa anak kecil berlari sambil bercanda terantuk sebuah batu dan terjatuh, sepontan anak tersebut berteriak “ Aduuh “, dari kejahuan terdengar suara lain dengan bunyi yang sama “ Aduuh “. Anak kecil tersebut merasa penasaran, siapa sih yang iseng mengikuti teriakkan ku. Akhirnya anak kecil itu berteriak,” Hai, siapa kamu”. Dari kejahuan terdengar lagi suara yang sama “ Hai, siapa kamu”. Anak kecil itu semakin marah, “ Hai, kalau kamu berani keluar kau, pengecut”, teriak anak itu sekali lagi. Ternyata dia mendapat jawaban yang sama yaitu “ Hai, kalau kamu berani keluar kau, pengecut,” terdengar suara lain dari jarak yang jauh.

Dari kejahuan bapaknya mengawasi tingkah laku anaknya, kemudian didekatilah anak tersebut. Sambil berteriak “ Kamu LUAR BIASA”. Dari kejahuan terdengar lagi suara yang sama yaitu “ Kamu LUAR BIASA “. Kemudian bapak anak tersebut berteriak lagi “ Kamu HEBAT “, maka dari kejahuan terdengar lagi balasan yang sama “ Kamu Hebat “.

Anak kecil tersebut akhirnya bertanya kepada bapaknya, “ Suara siapa sih itu tadi, kok selalu mengikuti apa yang kita ucapkan”. “ Itu adalah pantulan suara yang disebut dengan Gema, anakku,” jawab bapaknya.

Didunia ini apa yang kita lakukan maka akan kembali kepada kita sendiri, Jika kita selalu berpikir dan berkata-kata positif maka alam akan merespon dengan hal yang positif pula begitu pula sebaliknya, Jika kita sering melakukan hal-hal yang negative maka alam akan melakukan reaksi yang negative pula.

Jika kita yakin bisa melakukan yang LUAR BIASA maka alam mewujudkan menjadi LUAR BIASA.

Tidak ada komentar: